Morgan Oey Merasa Beban Jadi Kapitan Pattimura

- | 18 Agustus 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk kali pertama Morgan Oey berpose sebagai pahlawan nasional untuk sebuah eksibisi foto. Dia merasa beban mengemban tugas ini, mengingat sosok yang diperankan adalah Kapitan Pattimura. Tokoh pahlawan besar yang berjasa melawan para penjajah.

"Beban lah. Maksudnya beliau kan sangat berjasa sekali untuk memperjuangkan kemerdekaan kita. Sedangkan saya istilahnya masih berjuang untuk kemerdekaan versi saya sendiri," kata Morgan Oey, di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (16/8).

Morgan Oey mengaku tak melakukan observasi me?ndalam untuk merepresentasikan tokoh Kapitan Pattimura lewat posenya. Meski tidak mengetahui secara mendetil, dia sudah cukup familiar dengan pahlawan ini, yang sempat dijadikan icon di mata uang pecahan seribu rupiah.

"Saya dari kecil sudah hafal banget. Secara beliau dulu ada di sampul buku, terus sempat jadi ikon di mata uang indonesia juga. Jadi kayak sudah familiar sekali sih," ujarnya. 

Lewat eksibisi foto ini, Morgan Oey ingin mengedukasi para generasi muda tentang pahlawan nasional. Setidaknya mereka bisa mencontoh semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Semangatnya patut dicontoh banget. Karena kemerdekaan zaman sekarang kan  beda dengan dulu. Sekarang lebih memerdekakan diri sendiri. Memerdekakan impian kita, dan semangat beliau itu bisa diterapkan," ucap Morgan Oey.

(MG/ari)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait